Minggu, 12 Mei 2013

Ben Watson: Patah Kaki Lalu Bangkit dan Membuat City Nihil Gelar

Enam bulan lalu, Ben Watson mengalami patah kaki yang membuatnya harus menepi lama. Siapa sangka kalau di ujung musim dia jadi pahlawan timnya dan membuat raksasa bernama Manchester City mengakhiri musim tanpa gelar.

Bagi Wigan Athletic, malam di Wembley pada 11 Mei 2013 merupakan malam yang luar biasa. Untuk klub kecil yang setiap musim selalu jadi langganan bertarung untuk lolos dari degradasi, menjadi juara Piala FA adalah hal yang teramat muluk. Apalagi rekor Wigan atas City tidaklah bagus.

City memenangi tujuh pertandingan terakhirnya di Premier League melawan tim asuhan Roberto Martinez itu. Wigan bahkan tidak mencetak satu gol pun setiap kali kalah melawan City. Gol terakhir yang mereka buat ke gawang City adalah saat 1-1 di kandang sendiri pada Oktober 2009, di liga. Kemenangan terakhir Wigan atas City adalah pada September 2008 dengan skor 2-1.

Namun, gol Watson malam itu mengakhiri semua rekor buruk tersebut. Biarpun harus menanti selama 675 menit (11 jam 15 menit), Wigan akhirnya bisa menjebol gawang City lagi dan mereka memperoleh piala besar pertamanya.

Sementara bagi City, kekalahan itu terasa menyakitkan. Ketika mereka diunggulkan untuk menang dan menyelamatkan musim dengan raihan satu trofi, kini mereka pulang dari London dengan tangan hampa.

Watson, si pencetak gol tunggal kemenangan Wigan, tidak percaya bisa memenangi trofi dari turnamen tertua di dunia itu. Ketika ditanya seorang reporter televisi seusai laga, "Apakah kamu bisa mempercayai ini semua?" gelandang berusia 27 tahun itu hanya menjawab singkat, "No.. Not really," sembari tersenyum.

Watson membuat seluruh pendukung The Latics bersorak ketika waktu sudah menunjukkan menit 90. Menyambut sepak pojok Shaun Maloney, dia melompat tinggi, mengalahkan lompatan pengawalnya, Jack Rodwell. Bola kemudian disundulnya ke tiang jauh. Joe Hart sudah bereaksi, dia melompat, namun tidak bisa menjangkaunya. Sergio Aguero, yang berjaga di tiang jauh itu, tidak bergerak sama sekali.

Bola pun masuk ke dalam jala dan kegembiraan Wigan meledak. Dave Whelan, bos besar Wigan yang hadir di tribun, tidak bisa menyembunyikan kegembiraannya.

"Ini adalah mimpi yang jadi kenyataan. "Para pemain bermain fantastis selama 95 menit.. Sungguh layak untuk memenangi pertandingan," ucap Watson ketika diwawancarai setelah pertandingan. Wajahnya masih penuh senyum dan dia tampak tak sabar untuk melanjutkan perayaan bersama rekan-rekannya.

"Kami masih punya dua pertandingan penting lagi. Jika kami bermain seperti ini, semuanya akan baik-baik saja," lanjut dia, merujuk pada dua laga terakhir di liga yang bakal menentukan nasib Wigan: degradasi atau tidak.

Watson mungkin tidak akan menyangka musimnya akan berjalan seperti roda. Enam bulan lalu, dia patah kaki setelah berbenturan dengan Raheem Sterling. Setelah lama beristirahat dan sembuh pada Mei ini, dia menemukan dirinya di bangku cadangan di Wembley. Setelah menunggu lama, tepat pada menit 81, Roberto Martinez menyuruhnya masuk lapangan untuk menggantikan Jordi Gomez.

Selanjutnya, seperti yang sudah tertera di atas.

"Waktu enam bulan adalah waktu yang panjang karena kaki saya patah. Tapi, saya dikelilingi oleh orang-orang yang luar biasa. Mereka membantu saya melewati itu semua. Saya percaya, jika Anda bekerja keras maka hasilnya bakal layak."

"Semuanya seperti sudah ditakdirkan untuk terjadi. Maksud saya.. enam bulan lalu kaki saya patah, sekarang saya bermain di final Piala FA dan mencetak gol kemenangan."

"Sunguh luar biasa. Hari ini tim kami fantastis. Mulai dari para pemain, staf, manajer, chairman, hingga fans... kami membuat mereka was-was setiap musim dan ini adalah pencapaian yang luar biasa," ucap Watson.

Ucapan itu menjadi kalimat terakhir yang diberikan Watson kepada reporter yang mewawancarainya. Dia kemudian menyalami sang reporter dan bergegas menghampiri rekan-rekannya.


(roz/roz)


sumber | wowunic.blogspot.com | http://sport.detik.com/sepakbola/read/2013/05/12/140655/2243549/72/ben-watson-patah-kaki-bangkit-lalu-membuat-city-nihil-gelar?b99220170

noreply@blogger.com (kabar silla) 12 May, 2013


-
Source: http://wowunic.blogspot.com/2013/05/ben-watson-patah-kaki-lalu-bangkit-dan.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar